Rabu, 05 Oktober 2011

Harga Avanza Terbaru Naik Minimal Rp 5 juta

Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Toyota Avanza versi terbaru. Jika dibandingkan dengan versi lawas Avanza mengalami kenaikan minimal Rp 5 juta.

"Saya tidak bisa membenarkan iya atau tidak tapi pastinya kenaikan harga minimal Rp 5 juta," kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan.

Mobil ini kabarnya akan diluncurkan menjelang akhir tahun atau tepatnya bulan November mendatang. Kemunculan mobil ini merebak beberapa waktu lalu di internet.

Salah seorang pejabat diler utama Toyota Jakarta mengaku pernah diundang untuk melihat dan mengendarai Toyota Avanza terbaru. Dia menuturkan banyak perubahan pada MPV Avanza. Perubahan tidak hanya pada eksterior, bagian interiornya juga banyak berubah cukup frontal.

"Tidak hanya bagian luar, bagian dalamnya juga banyak yang berubah seperti desain dashbord, hingga kursi," katanya.

Ia juga mengatakan ruang kaki (leg room) pada Toyota Avanza terbaru mengalami perubahan hingga lebih lapang. Desainer Toyota telah memperbaruhinya untuk kepuasan pengguna mobil MPV tersebut di Tanah Air.

"Desain kursinya baru, kabin penumpang jadi lebih lega, ada beberapa perubahan," ucapnya.

Secara wheelbase memang Avanza lama dan Avanza terbaru tidak mengalami perubahan, namun ruang kabin paling belakang kini diakuinya lebih lapang.

"Satu galon aqua kini sudah bisa masuk. Kursi belakang tidak harus dilipat, tapi kalau Avanza lama harus dilipat. Kabin belakangnya kini lebih lega, ada beberapa sentimeter tersisa sehingga satu galon bisa masuk," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar