Jumat, 16 Desember 2011

Tips Cara Cepat Belajar AutoCAD

Memulai belajar menggambar menggunakan software AutoCAD memang bikin kita frustasi pada awalnya,apalagi mesti menghafal ikon perintah yang begitu banyak,kode perintah yang aneh aneh dan asing di dengar telinga kita,tapi tenang sobat banyak cara merubah kode perintah dalam autoCAD sehingga mudah kita hafal dan sesuai dengan keinginan kita,seperti tutorial saya yang terdahulu atau bisa dilihat kembali disini.

Banyak orang sering bertanya-tanya, tentang bagaimana sebenarnya cara tercepat belajar AutoCAD secara otodidak? Menurut saya, cara cepat Belajar Cad adalah dengan mengaplikasikan langsung di depan komputer. Jangan takut untuk salah dikarenakan, apabila anda melakukan kesalahan saat penggambaran dengan autocad, solusi sederhana yang dapat anda lakukan adalah UNDO saja, hehehe :)

Lalu, bagaimana cara praktek belajar autocad mudah dan cepat? membaca buku-buku AutoCAD untuk pemula, belajar sendiri AutoCAD dalam hitungan jam bahkan hari itu bagus, tetapi kebanyakan dari buku-buku AUTOCAD terbaik, terlengkap dan terbaru (itu kata mereka) biasanya cuman berisi teori didalamnya terdapat penjelasan basic cad saja, Buku-buku berbahasa Indonesia tentang autocad yang ada di pasaran juga kurang membantu dan amat sangat sederhana. Oleh karenanya kadang membuat kita merasa malas untuk baca buku juga. Menurut saya, Belajar AutoCAD tidak sulit. Anda dapat mulai dengan mencari tutorial autocad sebanyak-banyaknya kemudian praktekin langkah-langkah yang terdapat dalam sumber belajar autocad tersebut.

Pertama dan utama yang harus diperhatikan saat ingin mem-praktek-an teknik belajar autocad yang baik adalah mengetahui lebih jauh apa yang tersirat dalam sumber belajar autocad anda tersebut, misalnya majalah-majalah membahas tentang autocad, kemudian praktek-in teori dan langkah-langkah nya satu persatu. Dijamin rasa malas belajar autocad pasti rontok lambat laun. Jika masih mentok bagaimana belajar autocad sendiri, anda bisa tanya langsung ke ahli autocad, atau orang-orang yang telah jago software buatan autodesk ini. Jangan sungkan untuk bertanya "MALU BERTANYA JALAN TERUS" :) dikarenakan banyak situs ataupun blog berbahasa Indonesia yang membahas soal CAD, serta forum-forum yang membahas masalah cad dan memberikan solusi untuk permasalahan anda. Jangan pernah berhenti untuk mencoba dan teruslah belajar

Untuk memotifasi atau memberi semangat kepada rekan rekan yang ingin atau sedang memulai belajar menggambar menggunakan AutoCAD tulisan ini bisa dijadikan pedoman agar tetap terjaga semangatnya :



  • Memulai dengan Do'a.
  • Makan terlebih dahulu.
  • Diberi tugas menggunakan AutoCad dan wajib untuk dilakukan
  • kerja bareng dengan orang yang sama sama belum bisa AutoCAD.. dan kita dipaksa tau dan saling memberi tau pengetahuan.
  • pantang menyerah tentunya dalam mengerjakan segala hal.
  • baca juga tutorialnya
  • sering-sering search internet tentang tutorialnya.
  • Rajin Mengulang dan tidak sombong.
  • Tidak malu bertanya.

sekian terima kasih semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar