Jumat, 23 Desember 2011

Menggunakan Inspection Dimension Dalam AutoCAD


Inspection Dimensi.

Suatu ukuran terkadang memerlukan penanganan istimewa dibanding ukran yang lain,atau kita lupa suatu dimensi /ukuran telah kita cek apa belum,maka kita memerlukan suatu pemberian tanda yang menerangkan bahwa ukuran tersebut telah kita cek,pemberian tanda dalam autoCAD menggunakan toolbar yang disebut Inspection Dimension atau Dimension Inspection.

Inspection Dimension adalah sebuah toolbar/perintah yang berfungsi untuk memberikan keterangan bahwa suatu ukuran/dimensi telah mendapatkan berapa kali proses pengecekan.

Anda dapat menambahkan dimensi inspeksi untuk semua jenis objek dimensi, itu terdiri dari kerangka dan nilai-nilai teks. Frame untuk inspeksi dimensi terdiri dari dua garis sejajar dan akhir itu bulat atau persegi. Nilai-nilai teks dipisahkan oleh garis vertikal. Dimensi pemeriksaan dapat berisi hingga tiga bidang yang berbeda informasi: label pemeriksaan, nilai dimensi, dan tingkat inspeksi.


Cara membuat Inspection Dimension Dalam AutoCAD :
  • Buatlah sebuah gambar seperti dibawah ini.
  • Buatlah dimensi sesuai yang diinginkan ( linear,Angular,Diameter Dsb )
  • Klik pada dimension yang telah di buat pada perintah no.2
  • Klik toolbar Inspection Dimension atau ketik DIMINSPECT pada kolom perintah.
  • Isi settingan pada box inspection seperti label dan prosentase pengecekan.
  • ok






Demikian cara singkat menggunakan Inspection Dimension atau Cara membuat dimensi inspeksi dalam AutoCAD,How to Create Inspection Dimension Using AutoCAD,dapat bermanfaat bagi saya pribadi dan juga rekan rekan semua..

1 komentar:

  1. blog anda luar biasa bagus..tapi mengapa anda tidak menyertakan link dari pemilik tulisan ini,jiwa blogger bukan untuk copas membabi buta seperti ini kawan...respect for your blog...

    BalasHapus