Selasa, 20 Desember 2011

Quick Dimension Dalam AutoCAD

Quick Dimension.

Setelah kita mengulas bermacam macam cara memberi  ukuran dalam autoCAD menggunakan berbagai metode dimension mulai dari linear dimension,Aligned Dimension,Radius Dimension,Diameter dimension dsb,selanjutnya kita mengulas tutorial autoCAD yang lain tentang memberi ukuran pada gambar AutoCAD menggunakan Quick Dimension.

Cara memberi ukuran menggunakan Quick Dimension ini terbilang unik dan simple karna dengan hanya satu kali klik beberapa ukuran dapat langsung terbentuk dan biasanya tersaji dalam bentuk linear Dimension.

 Quick Dimension adalah tool yang berfungsi memberikan perintah dalam autoCAD untuk mendapatkan informasi dimensi suatu object gambar dengan cepat.


Berikut cara menggunakan Quick Dimension :
  • Buatlah gambar rectangle ukuran ( 150 x 100 ) dengan sudut fillet 20.
  • Klik ikon Quick Dimension/ketik QDIM.
  • Pilih salah satu garis sebagai titik pertama ( first Point )
  • Pilih salah satu garis sebagai titik Kedua ( End Point )
  • Klik dimana Dimensi akan di letakan.


Dengan gambar yang seperti di atas kalau kita member ukuran menggunakan Linear Dimension maka dibutuhkan 3 langkah untuk mendapatkan ukuran seperti itu,tapi dengan menggunakan Quick Dimension dengan cara di atas kita hanya butuh 1 langkah saja.

Demikian cara singkat menggunakan Quick Dimension dalam AutoCAD sehingga kita dapat dengan lebih cepat proses memberi ukuran pada gambar autoCAD.

Semoga Tutorial Cara menggunakan Quick Dimension ini dapat bermanfaat bagi rekan rekan semua terima kasih.

myfreecopyright.com registered & protected

Protected by Copyscape Online Plagiarism Finder

Tidak ada komentar:

Posting Komentar