Minggu, 04 Desember 2011

Cara Singkat Explode Dalam Autocad


Assalamu’alaikum Wr.Wb

Senin kembali datang,setelah beberapa hari ini saya di sibukkan dengan pemikiran blog dan google adsense, sangat rumit dan penuh misteri sampai melupakan tujuan awal membuat blog ini untuk menyebarkan sedikit pengetahuan tentang tata cara membuat gambar menggunakan autocad.

Blog ini memang tidak menarik di bandingkan dengan  blog tutorial autocad lainya yang sudah professional di kelola oleh nara sumber dan blogger handal,tapi saya disini mencoba menulis apa yang saya bisa dan saya praktekan.

Setelah beberapa waktu yang lalu saya tulis tentang bagaimana cara membuat chamfer menggunakan autocad maka sekarang saya mencoba menulis tentang bagaimana cara membuat explode dalam autocad.

Explode dalam autocad adalah ikon atau perintah yang berfungsi untuk memecahkan atau meledakan sebuah bindang gambar menjadi unsur senyawa terkecil dari bidang gambar itu sendiri,sebelum dilakukan modifikasi dsb.


Bidang gambar yang bisa di eksekusi menggunakan perintah explode : Polyline,Block,dan region
misalnya : sebuah polyline di ledakan untuk mendapatkan beberapa garis penyusun polyline tsb..

Klik ikon Explode pada toolbar/ketik explode pada kolom perintah → pilih bidang gambar yang akan di explode → enter.

Explode Polyline.



Explode 3D


Explode arsiran

Demikian tutorial singkat tentang bagaimana cara menggunakan explode dalam autocad atau bagimana cara explode menggunakan autocad,how to explode using autocad.

Semoga tulisan tentang bagaimana menggunakan explode dalam autocad ini bermanfaat bagi saya pribadi dan juga rekan rekan yang sedang belajar autocad sendiri,bagi rekan rekan yang sudah mahir silahkan menambahkan tutorial singkat ini pada kolom komen,nanti akan saya masukan kedalam postingan tentang cara explode dalam autocad yang lebih mantap nantinya..

Terima kasih
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar