Senin, 22 Agustus 2011

Cara Menggambar Polygon Menggunakan Autocad

How to Draw a Polyline Use Autocad

3.6.Polygon
Polygon adalah suatu bentuk objek dengan jumlah sisi yang banyak seperti : segi enam, segi delapan,segi Sembilan dan seterusnya.


Cara mengaktifkan perintah polygon :
  • Klik ikon polygon di toolbar draw.
  • Ketik Polygon ( pol ) pada command line.

Jenis – jenis pembuatan polygon :

Inscribed in Circle.
Inscribed in Circle adalah sebuah Polygon yang sudut – sudut tiap garis yang membentuk Polygon tidak melewati garis lingkaran.


Contoh : Klik ikon polygon di toolbar draw / Ketik Polygon ( pol ) pada command line Enter masukan jumlah sisi Enter tentukan titik center pilihlah Inscribed in Circle masukan nilai radius Enter.


Circumscribed About Circle.
Circumscribed About Circle adalah sebuah Polygon yang titik garis tengah ( midpoint ) tiap garis yang membentuk Polygon bersinggungan dengan garis lingkaran ( membentuk sebuah lingkaran ).

Contoh : Klik ikon polygon di toolbar draw / Ketik Polygon ( pol ) pada command line Enter masukan jumlah sisi Enter tentukan titik center pilihlah Circumscribed About Circle masukan nilai radius Enter.


3.Edge
Edge adalah sebuah Polygon yang dibentuk sesuai dengan ukuran panjang  salah satu alasnya ( sisinya ).

Contoh : Klik ikon polygon di toolbar draw / Ketik Polygon ( pol ) pada command line Enter masukan jumlah sisi Enter ketik edge → tentukan titik first point masukan nilai panjang alas  Enter.



Note : polygon bisa kita putar ( rotate ) seperti kita merotate bidang – bidang gambar yang lainya.

Pulau Polygon telah kita lewati jangan puas dulu sahabat… selanjutnya kita akan menuju pulau Circle.. kencangkan sabuk pengaman klik disini kita berangkat .!!!!!

Tags : Belajar Autocad dasar, Belajar cepat membuat Polygon dengan autocad,cara singkat membuat Polygon,tutorial autocad tentang Polygon.how to create a Polygon,tempat kursus autocad daerah tangerang,privat autocad dasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar