Rabu, 10 Agustus 2011

Bagaimana Cara Membuat Garis ( Line ) menggunakan Autocad

How To Create a Line with Autocad.


3.1.Garis ( Line )
Line merupakan perintah sederhana dalam AutoCAD. Dengan LINE, Anda dapat membuat serangkaian segmen garis yang berdekatan. Setiap segmen garis tunggal dapat diedit secara terpisah dari segmen garis lainnya dalam satu rangkaian. Anda dapat menutup urutan segmen garis sehingga segmen pertama dan terakhir bergabung.  Perintah ini sering dipergunakan untuk membuat sebuah objek seperti kotak, persegi dan lain sebagainya.


Cara penggunaan perintah line;
ketik pada command line : line atau L dan tekan enter atau Klik gambar line pada toolbar draw
Pilih koordinat garis pertama selanjutnya tentukan koordinat selanjutnya sampai anda membentu sebuat bidang ataupun benda. Untuk menghentikannnya anda bisa menekan enter lagi.

Membuat Garis.
Klik toolbar line atau ketik L Enter tentukan titik pertama ( first point ) enter gerakan cursor kearah yang akan kita gambar,klik titik selanjutnya ( next point ) atau End point.



Membuat Garis dengan Panjang Tertentu.
Klik toolbar line atau ketik L Enter tentukan titik pertama ( first point ) enter gerakan cursor kearah yang akan kita gambar masukan nilai panjang + sudut yang kita kehendaki  ( next point ) atau End point.



Membuat Bidang dengan Garis.
Line atau garis yang teratur dan membentuk suatu bidang geometris..mulai dari garis Horizontal.Vertikal maupun Garis Diagonal.
                
 Membuat Garis dengan Sudut ( angle ) Tertentu.
Membuat garis dengan sudut tertentu berdasarkan garis lurus / garis datar...


Itu sebagian cara membuat Line ( Garis ) dalam Autocad..setelah pembahasan ini kita akan bahas soal POLYLINE

 tobe continue...
Selamat Mencoba


Tags: Tempat Kursus Autocad Murah capat dan Praktis, Ayoo belajar autocad,menggambar 2D dan 3D menggunakan aplikasi autocad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar